MTs Alkhairaat Pusat Fasilitasi Vaksin bagi 300 Guru dan Imam Masjid

oleh
Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu saat divaksin oleh tim medis. (FOTO: Istimewah)

PALU – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Pusat Palu, melaksanakan vaksinasi virus Covid-19 bagi para guru yang ada di lingkungan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat pada Jumat 9 April 2021. Selain para guru, vaksin juga diberikan kepada imam-imam masjid di Kota Palu.

Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu, Hj. Saihun Aljufri, menargetkan, ada sekitar 300 guru dan imam di Alkhairaat medapatkan vaksin hari ini.

Menurutnya, awal-awal beberapa orang merasa khawatir karena terpengaruh informasi hoaks yang beredar.

“Padahal sebenarnya bisa, mereka semua divaksin. Jadi setelah kita melakukan vaksin tadi, diobservasi 30 menit kalau ada gejala-gejala, itu tidak ada keluhan,” kata Hj. Saihun Ajufri, Jum’at (09/04) siang.

Ia juga mengharapkan bagi para guru, tidak mudah termakan berita-berita hoaks. Dan penting, mental harus kuat sebelum divaksin. Kalau para guru terpikir dengan hoaks, maka dapat berpengaruh juga. Karena vaksin ini, salasatu usaha menekan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini, sekolah-sekolah mulai dibuka kembali.

“Ini salah satu usaha dan dari pemerintah vaksin ini bisa menyebar sehingga semua masayarkat dapat sehat. Alhamdulilah, kondisi guru-guru yang sudah divaksin itu baik-baik saja,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks MTs Alkhairaat Pusat Palu, dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

Rep: NANANG IP
Ed: NANANG