Menjawab Demo Penyintas, Gubernur Mengaku Siap Tanggung Jawab

oleh -

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengaku siap bertanggung jawab, dengan adanya keluhan dari para pendemo dari penyitas Desa Loli Raya Kabupaten Donggala, terkait Huntap dan dana stimulan belum juga tuntas.

Rusdy Mastura mengatakan, karena hari ini dirinya baru pertama berkantor sejak dilantik, dirinya dan wakil gubernur Ma’mun Amir maka pihaknya belum mengetahui persis terkait data Huntap dan stimulan.

“Saya akan panggil para bupati dan wali kota terkait Huntap dan dana stimulan ini yang juga belum juga diselesaikan. Saya akan bertanggung jawab tentang masalah huntap dan stimulan. Apa masalahnya saya akan panggil besok para bupati dan wali kota Palu,” ujar Rusdy di depan para pendemo di Halaman Kantor Gubernur Sulteng, Senin (22/6).

Sementara itu, mantan Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan, anggaran stimulan dan Huntap, sudah disalurkan ke Pemda masing- masing.

“Ini warga yang mendemo ini salah sasaran kena demonya ke Pemprov. Anggarannya kan sudah sejak lama sudah disalurkan ke Pemda masing- masing, kenapa demonya ke Pemprov,ini sebenarnya masalahnya terkait data saja yang tidak pernah tuntas,” ujar Longki Djanggola.

Reporter: Irma/Editor: Nanang