Mengidap Kanker Tulang, Pemenang Desain Maskot Pilkada Poso Butuh Bantuan

oleh
Pemenang maskot Pilkada Poso, Wawan Dermawan. (FOTO: DOK KPU POSO)

POSO – Pemenang sayembara desain maskot untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso, kini terbaring lemah di rumahnya. Ia harus berjuang melawan penyakit kanker tulang yang menggerogotinya.

Pemuda yang bernama lengkap Wawan Dermawan (25) asal Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah itu tercatat sebagai pemenang sayembara desain maskot bernama “Sang Simar” yang digunakan sebagai maskot Pilkada Poso tahun ini.

Wawan, sapaan akrabnya, didiagnosa mengidap penyakit kanker tulang sejak awal Maret 2020 lalu.

Selain terkendala masalah biaya, perawatan Wawan ke rumah sakit yang lebih lengkap, juga tidak berjalan mulus akibat situasi darurat pandemi Covid-19 yang juga terjadi di Kabupaten Poso.

Sejauh ini, pemuda yang dikenal ramah dan aktif di berbagai komunitas pemuda Kabupaten Poso itu hanya menjalani perawatan seadanya di rumah kakak kandungnya, sembari menunggu rencana kelanjutan pengobatan ke Kota Makassar, sebagaimana rujukan dari dokter di Kabupaten Parigi Moutong beberapa waktu yang lalu.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Poso, Wilianita Selviana Pangetty, Kamis (04/06), membenarkan bahwa Wawan Dermawan adalah pemenang sayembara maskot Pilkada Poso Tahun 2020.

“Kami mewakili KPU Poso, turut prihatin dengan kondisi Wawan. Kita berharap Wawan bisa bersabar dan tuhan segera mengangkat penyakitnya agar bisa beraktivitas seperti dulu. Dalam kondisi seperti ini, kita berharap ada donatur yang terketuk hatinya untuk ikut membantu biaya pengobatan di rumah sakit,” harap Wilianita.

Bagi massyarakat yang ingin mengulurkan tangan membantu Wawan, maka bisa melalui transfer dana ke rekening BRI nomor 007201053194502 atas nama Wawan Dermawan. (MANSUR)

Iklan-Paramitha