Masjid Polres Terapkan Protokol Covid, Sekretaris BPBD: Patut Dicontoh

oleh

PALU – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu bersama Pengurus Masjid Polres Palu melaksanakan pengecekan suhu badan menggunakan alat thermo gun kepada para jemaah yang melaksanakan Shalat Jumat (05/06).

Sekretaris BPBD Kota Palu, Irsan Sidjo, mengatakan, penerapan protokol Covid-19 yang diberlakukan di Masjid Polres Palu itu atas anjuran Kapolres.

“Ini patut dicontohi, bahkan Pak Kapolres Palu juga turut diukur suhu tubuhnya,” ucap Irsan.

Menurutnya, guna melawan Covid-19, maka langkah antisipasi memang harus terus dilakukan, sekalipun Kota Palu sudah dianggap steril. Namun sebagai kota transit, maka yang dikhawatirkan jika ada warga luar atau pelaku perjalanan yang kebetulan singgah melaksanakan shalat jumat berjamaah di masjid tersebut.

“Semua jemaah yang akan masuk masjid hanya melalui satu pintu saja, sehingga tidak ada satupun yang bisa lolos tanpa melewati alat pengetesan suhu badan, serta kewajiban lainnya yakni harus memakai masker,” jelasnya.

Kata dia, dalam proses pengetesan suhu badan, petugas mendapati dua jemaah yang kemudian tidak diperbolehkan masuk karena memiliki suhu tubuh 39 derajat. Keduanya pun diarahkan untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatannya di puskesmas atau di rumah sakit. (HAMID)

Iklan-Paramitha