Maju Pilkada, Syarif Latadano Dapat Restu Tokoh Adat Sigi

oleh -
Muhammad Syarif Latadano (kiri) bersama Tokoh Adat Sigi, Abd Kadir Lamarotja.

PALU – Tokoh Adat Kabupaten Sigi, Abd Kadir Lamarotja, berharap, Muhammad Syarif Latadano lolos dalam bursa pencalonan bupati di wilayahnya.

Pernyataan itu disampaikannya saat bertemu Bakal Calon Bupati Sigi, Muhammad Syarif Latadano, Sabtu malam (08/06).

Abdul Kadir menjelaskan, saat ini Sigi membutuhkan pemimpin yang dapat tampil diajang nasional bahkan internasional.

“Jika ingin suatu wilayah berkembang kita wajib memiliki pemimpin yang memiliki jaringan hingga ke pusat,” ungkap mantan kepala desa dua priode di wilayah Kecamatan Dolo itu.

Sebab menurutnya, segala urusan yang berkaitan dengan daerah, khususnya soal bantuan pertanian, perkebunan, hingga pembangunan infrastruktur, ditentukan oleh pemerintah pusat.

Dirinya mengajak masyarakat wilayah itu untuk melihat jejak rekam para calon pemimpin sebelum menentukan dukungan, sebab menurutnya pemilihan kepala daerah sangat mempengaruhi keadaan suatu wilayah kurun Lima tahun ke depan.

“Saya selalu mengatakan kepada masyarakat, mari kita lihat pribadi calon pemimpin sebelum didukung. Siapapun Dia yang penting memiliki potensi untuk membangun wilayah ini,” tegas Abd Kadir.

Lebih lanjut ia mengatakan, para tokoh sebaiknya memberikan edukasi kepada masyarakatnya dalam menentukan pilihan di Pilkada Sigi 2024 mendatang.

“Saya berpesan kepada Muhammad Syarif, terus berikhtiar dan jangan lupa berdoa kepada Sang pencipta agar diberi kemudahan untuk menjadi calon bupati dan dapat terpilih sebagai Bupati, tidak ada yang dapat kalahkan doa, kasi bagus niat,” pesannya.

Sementara Muhammad Syarif Latadano mengaku, dukungan yang diberikan kepadanya akan menjadi bekal dalam perjuangan perebutan kursi Bupati Sigi 2024.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus memberikan dukungannya, semoga apa yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik,” harap Syarif.

Muhammad Syarif Latadano merupakan putra daerah Kabupaten Sigi yang telah mendaftar ke sejumlah partai untuk mendapatkan dukungan maju sebagai calon Bupati Sigi di Pilkada 2024.

Muhammad Syarif Latadano pernah menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Sigi dan menahkodai sejumlah organisasi di wilayah Sulteng.

Saat ini dirinya menjabat Wasekjend Pengurus Pusat (PP) Ansor. *