Lokakarya Layanan Pasca Relokasi Warga Terdampak Bencana Digelar

oleh -

SIGI – Oversight Service Provider Of Central Sulawesi Rehabilitation And Recontruction Project menggelar Lokakarya Pemenuhan Layanan Kependudukan, Pendidikan dan Kesehatan pasca relokasi warga terdampak bencana di Kawasan Huntap Desa Pombewe, di Aula Kantor Bupati Sigi, Kamis (18/11).

Kementerian PUPR mendorong terus penghunian di Huntap Pombewe, dan dari penghunian yang telah dilakukan itu, maka ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan selanjutnya.

“Pemulihan pasca bencana ini tidak sekedar membangun infrastrukturnya saja, tetapi juga membangun kualitas kehidupan yang lebih baik dan lebih tangguh terhadap bencana” ucap Aloysius Rio Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Moh. Basir membuka kegiatan ini mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah, bersama konsultan yang sudah menggagas pertemuan lokakarya ini.

“Dan sebelum pelaksanaan kegiatan ini sudah ada penelitian pendahuluan yang dilaksanakan oleh Satker tersebut tentang kebutuhan-kebutuhan masyarakat pasca penghunian ini,” ujarnya.

Kegiatan lokakarya hari itu lanjutnya, merupakan upaya memenuhi kebutuhan penghuni agar mereka bisa berusaha mikro.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menghasilkan langkah-langkah yang bisa diambil sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Rep: Hady/Humas Pemkab Sigi