Level PPKM Kota Palu dan 9 Kabupaten Turun

oleh -157 Kali Dilihat

PALU – Hasil Laporan Satgas Kesehatan menyatakan Kota Palu berada di PPKM level 2, yang sebelumnya berada di posisi PPKM level 3. Selain Kota palu ada 9 Kabupaten yang juga turun level pada PPKM, seperti Kabupaten Donggala, Toli-Toli, Morowali, Bangkep, Parigi Moutong, Tojo Una Una, Sigi dan Kabupaten Morowali Utara.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengatakan, bahwa berdasarkan Intruksi Mendagri Tersebut ditegaskan, bahwa kabupaten dan kota se Sulawesi Tengah PPKM Level 2 adalah, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Toli-Toli, Morowali, Bangkep, Parigi Moutong, Tojo Una Una, Sigi dan Kabupaten Morut.

Menurut Rusdy Mastura, hal tersebut setelah berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 Tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3,  Level 2 dan Level 1, serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid -19 di tingkat desa, kelurahan dan untuk pengendalian penyebaran Covid -19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Yang Masih PPKM berada di level 3 adalah Kabupaten Banggai, Poso, Buol Dan Kabupaten Banggai Laut,” ujar Rusdy Mastura Selasa (5/10).

Gubernur Sulteng bersyukur karena ada beberapa Kabupaten dan Kota Palu Yang sudah Masuk Level 2. Ini semua atas kerja keras dan keseriusan kepala daerah, Satgas Covid-19, TNI dan Polri , DPRD, Forkopimda, Civitas Akademik dan media yang terus melakukan penanganan Covid dengan baik.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah mematuhi dengan baik protokol kesehatan.

Cudy sapaan akrab gubernur Sulteng ini, Mengingat kan agar semua Pihak jangan berpuas diri dengan penurunan angka Covid-19, terus patuhi protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.

Gubernur mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi segera. Vaksin saat ini sudah terdistribusi dengan baik olehnya masyarakat datang untuk segera menerima vaksin.

Gubernur Sulteng juga meminta kepada kepala daerah agar terus dimaksimalkan Sekolah Tatap Muka sesuai SKB 4 Menteri, dan terus dilakukan penataan dan pembinaan untuk peningkatan kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat, dan juga efektivitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat, agar dipastikan berjalan dengan baik sesuai dengan Protkes.

Reporter: Irma/Editor: Nanang