Lagi, Puluhan Warga Palintuma Memeluk Agama Islam

oleh -

SIGI – Puluhan warga Dusun Pangajilata Desa Palintuma Kecamatan Pinembani Kabupaten Donggala, kembali beramai-ramai memeluk Agama Islam.

Sekdes Poi Erwin Haeludin mengatakan pengikraran dua kalimat Syahadat dilakukan Hari Jumat malam 20 Januari 2022 yang dipandu oleh pimpinan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat, Alhabib Sholeh bin Abu Bakar Al Aydrus, atau yang lebih dikenal dengan Habib Rotan.

“Puluhan warga dari suku inde ini untuk sementara tinggal di rumah keluarga mereka yang sebelumnya jug sudah bermukim di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan,” terangnya kepada MAL, Ahad (23/1).

Puluhan mualaf tersebut lanjutnya, rencana akan pindah dan berdomisili di Desa Poi. Jumlah mereka yang datang ini sebanyak 20 jiwa termasuk bayi, terdiri dari lima kepala keluarga.

Lanjut sekdes mengatakan, keluarga mualaf yang berada di Desa Poi sebelumnya telah lebih dulu masuk Islam beberapa bulan lalu. Jumlah mereka 31 orang yang terdiri dari 4 kepala keluarga.

“Puluhan mualaf yang baru ini sudah bertekad untuk menjadi penduduk Desa Poi. Mereka ikut keluarga yang telah lebih dulu masuk Islam,” terang Sekdes.

Baca juga berita terkait : Majelis Zikir Nurulkhairaat Memualafkan Suku Terpencil

Reporter: Hady/Editor: Nanag