KPU Sigi Terima Berkas Parpol

oleh
KIRI: Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sigi, Nurzain Djaelangkara menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Sigi, Senin (16/10). KANAN: Agenda yang sama dilakukan jajaran pengurus Partai Golkar Sigi. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – KPU Kabupaten Sigi sudah menerima dokumen sejumlah partai politik (parpol) calon peserta Pemilu tahun 2019, berupa KTA dan e-KTP. Senin (16/10) kemarin, KPU menerima beberapa parpol, diantaranya Partai Hanura dan Partai Golkar.

Penyerahan berkas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sigi, Nurzain Djaelangkara, bersama jajaran pengurus lainnya.

Menurut Nurzain, pihaknya membawa e-KTA sebanyak 9000 lebih.

“Tentunya ini berkat kerja-kerja pengurus yang jauh hari sudah melakukan pendataan,” kata Nurzain.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Sigi ini optimis bisa mengisi semua kursi di semua (lima) daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu mendatang.

Sementara Bagian Humas Partai Hanura Kabupaten Sigi, Syahrir Pakamundi mengatakan, target Partai Hanura Sigi adalah menang di setiap dapil.

“Insya Allah dengan kepemimpinan yang baru saat ini akan lebih baik,” terangnya.

Partai Hanura lanjut dia, bisa menjadi ancaman bagi parpol lain. Hal itu bukan sekadar sugesti, tetapi akan dibuktikan dengan kerja-kerja partai yang saat ini telah terbentuk sampai ke tingkat desa.

Di hari yang sama, rombongan Moh Irwan Lapatta selaku Dewan Pembina DPD Partai Golkar Sigi bersama Ketua DPD, Moh Rizal Intjenae dan sejumlah pengurus lainnya juga menyerahkan kelengkapan dokumen ke KPU.

Rombongan Partai Golkar diterima langsung Ketua KPU Sigi, Moh Nuzul Lapali Palirante.

“Kami datang sesuai tahapan yang dilaksanakan KPU dengan membawa dokumen Parpol serta KTA dan KTP untuk selanjutnya diverifikasi kembali,” kata Rizal Intjenae.

Partai ini mengaku membawa KTA sebanyak 1.333. Rizal berharap, dalam verifikasi nanti, dokumen yang telah diserahkan lengkap. Jika ditemukan kekurangan, maka Partai Golkar siap memperbaikinya.

Sementara Ketua KPU Sigi, Moh Nuzul mengatakan, batas waktu penyerahan berkas tersebut adalah tanggal 16 Oktober, sampai pukul 24.00 Wita.

“Jadi kami sangat berharap kerjasama Parpol,” kata Nuzul.

Satu jam sebelumnya, KPU juga telah menerima berkas dari PKP-Indonesia yang diantar langsung ketuanya, Ilyas Nawawi.

Ilyas mengatakan, partainya sudah berkomitmen bisa bersaing dengan parpol lainnya pada Pemilu mendatang.

“Ini bentuk kesiapan kita untuk bisa hadir bersama Parpol lain di Pemilu mendatang. Jangan melihat PKP-Indonesia ini kecil, karena kita memiliki formula untuk bisa meraih kursi legislatif dan bisa memenangkan pemilu mendatang,” ujar Ilyas. (HADY)

Donasi Bencana Sulbar