KPU Parimo Mulai Rakit Kotak Suara

oleh -

PARIMO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mulai melakukan perakitan kotak untuk kebutuhan 1.360 Tempat Pemungutan suara untuk Pemilu 2024.
Proses perakitan kotak suara, berlangsung di Gudang logistik KPU Parimo, Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat.

Ketua KPU Parigi Moutong, Dirwan Korompot mengatakan, untuk proses perakitan logistik Pemilu 2024, telah disepakati melalui rapat pleno.

“Jadi, proses perakitan ini juga untuk memastikan kondisi kotak suara, dan kami menemukan ada sekitar 12 kotak suara produksinya tidak lengkap,” ungkapnya dihubungi Selasa (26/12).

Kata dia, untuk kerusakan kotak suara akan segera dilaporkan ke pihak perusahaan agar segera di ganti. proses perakitan kotak suara pihaknya melibatkan sebanyak 25 orang berasal dari masyarakat sekitar yang diberdayakan.

Menurut dia, perakitan kotak suara Pemilu itu segera rampung dalam waktu dekat. Setelah kotak suara selesai dirakit akan dilengkapi label dan stiker.

Ia menambahkan, kotak suara akan dibentuk untuk diisi logistik suara, seperti segel, tinta, dan logistik Pemilu lainnya.

“Kalau melihat dari cepatnya teman teman yang merakit kotak suara ini, paling lambat empat hari sudah selesai,” pungkasnya.

Reporter : Mawan

Editor : Yamin