Komisi IV DPRD Sulteng Hadiri HUT ke-50 RS Undata dan Peresmian Poliklinik

oleh -
Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD Sulteng, saat menghadiri HUT RSUD Undata ke-50, Senin (08/08). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Alimuddin Paada, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Undata ke-50, dirangkai peresmian Poliklinik Undata Medical Centre (UMC), Senin (08/08).

Selain Alimuddin, turut hadir anggota komisi IV, Muh Ismail Junus dan Winiar Hidayat Lamakarate.

Peresmian Poliklinik ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Ketua Komisi IV, Alimuddin Pa’ada, berharap, ke depan, RSUD Undata lebih maju lagi dan semakin mendapakan tempat di hati masyarakat, sekaligus dapat bersaing dengan RS lainnya di Indonesia Timur.

Menurut Politisi Gerindra itu, masyarakat Sulteng harus bergembira karena RSUD Undata sudah berbenah dengan adanya tambahan fasilitas kesehatan.

“Kita tidak perlu lagi keluar daerah, sebab beberapa fasiltas kesehatan seperti jantung, penanganan stroke sudah ada di RS Undata,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ismail Junus menyampaikan bahwa dengan HUT ke-50 ini, semoga menjadi langkah baru buat Undata untuk menjadi yang lebih baik.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan drg. Herry, ada banyak gebrakan yang dibuat untuk rumah sakit itu.

“Harapannya dengan adanya poliklinik baru ini tentunya menambah aura positif bagi para pasien yang melakukan pengobatan di RS ini,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, mengaku sangat bangga dengan karena Undata sangat komitmen dan konsisten melakukan inovasi-inovasi guna memenuhi standar pelayanan minimal tingakat provinsi.

“Diharapakan Undata dapat bersinergis dalam gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan maju. Semoga ke depan RS Undata dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan meningkatkan status rumah sakit menjadi tipe A,” harapnya. ***