Komda Alkhairaat Sigi: Jangan Percaya Informasi “Sesat” Virus Corona

oleh
Ilustrasi COVID-19. (PIXABAY)

SIGI – Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Sigi, mengimbau kepada masyarakat setempat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Secara khusus, abnaulkhairaat yang ada di Kabupaten Sigi juga diminta agar memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, dengan cara menggunakan alat pelindung diri dan tidak bepergian di suatu tempat berkumpulnya banyak orang, apalagi untuk urusan yang tidak penting.

Ketua Komda Alkhairaat Sigi, Abdul Hamid Pettalolo

“Dalam hal ini juga masyarakat jangan terlalu panik, tetap menenangkan diri dalam rumah. Banyak-banyak beribadah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, namun tetap waspada,” ujar Ketua Komda Alkhairaat Sigi, Abdul Hamid Pettalolo, Selasa (21/04).

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh adanya informasi menyesatkan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan mempercayakan kepada pemerintah yang saat ini tengah berupaya melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19, melalui satuan tugas yang telah dibentuk.

“Karena ada beberapa warga yang membawa informasi yang membuat kita panik. Sementara kebenaran informasi itu masih diragukan,” kata Hamid.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sigi itu menambahkan, terkait persaoalan wabah tersebut, dirinya selalu berkomunikasi dengan pimpinan Ponpes Madinatul Ilmi Dolo, Habib Ali Bin Hasan Aljufri.

“Terkait pelaksanaan ibadah sholat taraweh sudah jelas belum bisa dilakan secara berjamaah di masjid sebagaimana Surat Edaran (SE) dari pemerintah pusat. Itu pembicaraan kita dengan Habib,” katanya. (HADY)

Iklan-Paramitha