Kodim 1311 Morowali Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual

oleh -55 Kali Dilihat

MOROWALI- Dalam memperingati HUT TNI ke-76, Kodim 1311 Morowali mengikuti upacara virtual secara nasional. Peserta dari Kodim ini hadir dari halaman Makodim Morowali Kompleks KTM Bungku Morowali Sulawesi Tengah, Selasa (05/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali dan Morowali Utara, Kapolres Morowali dan Morowali Utara, Kajari Morowali, perwakilan dari DPRD Kabupaten Morowali dan Morowali Utara serta sejumlah pejabat lingkup pemerintah daerah Morowali dan Morowali Utara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa, Tema HUT TNI ke-76 tahun ini “Bersatu Berjuang, Kita Pasti Menang.” Tema tersebut dianggap sesuai dengan semangat perjuangan bangsa ini, dalam berperang menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.

Jokowi juga memberikan apresiasi kepada prajurit TNI, yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan,
pemanfaatan Iptek termasuk alutsista yang saat ini telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

Usai melaksanakan upacara secara virtual, para peserta upacara dijamu makan siang pada acara syukuran HUT TNI ke-76 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Morowali serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara.

Acara tersebut dirangkaikan dengan kegiatan sosial memberikan bantuan uang tunai kepada pedagang kaki lima (BTPKLW) dari TNI kepada masyarakat kabupaten Morowali Utara sebesar Rp1,2 Milyar dan beras sebanyak 960 karung yang diterima oleh Bupati Morowali Utara yang didampingi oleh Kadis Sosial Kabupaten Morowali Utara.

Sementara Pemkab Morowali mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 960 karung, yang nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Reporter: Harits/Editor: Nanang