Kloter Pertama Haji Sulteng Tiba di Palu Ahad 7 Agustus 2022

oleh -
Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura berjabat salam dengan CJH kloter BPN-3 asal Sulteng, di Asrama Haji Transit Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (23/6). (FOTO : Mediaalkhairaat.id/Faldi)

PALU –  Kelompok terbang (Kloter) pertama Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terbagung dalam Kloter  Embarkasi Balikpapan (BPN-3) dijadwalkan tiba di Asrama Haji Transit Palu, Ahad (7/8).  

“Kloter BPN 3 atau kloter pertama Sulteng akan tiba di Palu Pukul  07.30 Wita tanggal 7 Agustus. Hari ini kami sudah melakukan rapat persiapan penjemputan yang untuk persiapan petugas-petugas yang di tempatkan di area asrama haji,” ucap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulteng, H. Arifin, usai mengikuti rapat persiapan penjemputan jama’ah haji, di Asrama Haji Transit Palu, Jum’at (5/8).

Kata Arifin, rombongan trip pertama  Kloter BPN 3  berjumlah 180 orang, akan diterima oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, pukul 09. 00 Wita, di Asrama Haji Transit Palu.

Kemudian jama’ah Banggai, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut) akan melalui penerbangan reguler (carter) Sriwijaya dari Bandara SIS Aljufri Palu ke Banggai pukul 12.30 Wita.

Arifin menuturkan, berdasarkan jadwal, Kloter BPN- 4 terbang dari BPN tanggal 9 Agustus dan Kloter BPN-5 tanggal 10 Agustus 2022.

Arifin menambahkan,  dalam proses penjemputan jama’ah haji nanti, PPIH  telah menyiapkan  438 stiker untuk  Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu. Penjemput  masing-masing jama’ah maksimal dua orang, satu sopir dan satu pendamping.

“Mobil penjemput itu boleh masuk asrama haji setelah prosesi penerimaan jama’ah oleh PPIH selesai. Nanti mobilnya diarahkan PPIH bagian informasi,” terangnya.

Dipenghujung, Arifin menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima,  hingga hari ini jama’ah haji Sulteng yang masih di Makkah  dengan jumlah 912 dalam kondisi sehat walafiat.

“Alhamdulillah masih utuh 912 orang,  semuanya dalam kondisi sehat.  Kita berharap semuanya kembali dengan selamat dan dalam kondisi sehat walafiat,” tandasnya. (YAMIN)