KKPM Gelar Do’a Bersama dan Galang Donasi Buat Almarhumah Nirwana Selle

oleh -
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam KKPM usai menggalang dana bagi Almarhumah Nirwana Selle. (FOTO : Istimewa)

MOROWALI – Warga yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Pinrang Morowali (KKPM) melakukan do’a bersama dan penggalangan dana untuk  Almarhumah Nirwana Selle, korban meninggal dunia akibat insiden terbakarnya salah satu tungku smelter di PT GNI, di Kabupaten Morowali Utara (Morut) belum lama ini.

Kegiatan tersebut berlangsung selama beberapa hari di Kecamatan Bahodopi dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, dan aksi solidaritas kemanusiaan tersebut disambut antusias oleh warga Kecamatan Bahodopi. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Almarhumah Nirwana Selle salah satu korban akibat insiden ledakan tungku smelter PT GNI. Selain Nirwana Selle, korban lainnya adalah Made yang juga turut terpanggang saat insiden tersebut.

Ketua KKPM, Suarno Yunus melalui keterangannya via whatsapp grup, Senin (02/01) membenarkan aksi tersebut bentuk solidaritas dan kepedulian kepada Almarhumah Nirwana Selle.

Dikatakan Suarno, dengan peristiwa naas itu, segenap elemen masyarakat pekerja yang berada di Kabupaten Morowali telah selesai melakukan gerakan Aksi kepedulian dan doa bersama untuk Almarhumah selama tiga hari .

“Setelah kami melakukan do’a bersama dan mencari donasi selama tiga hari dengan total donasi yang terkumpul dari masyarakat Bahodopi sebanyak Rp.9.005.000., dan semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi suatu pelajaran bagi kita semua dan  mengurangi rasa trauma yang begitu mendalam dengan apa yang telah menimpa Almarhumah,” Kata Suarno.

Suarno juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kecamatan Bahodopi yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian rezkinya untuk keluarga  Almarhumah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezkinya dan semoga Amal ibadah almarhumah mendapat tempat terindah disisi Nya, Aamiin,” tutup Suarno.

Reporter : Harits
Editor : Yamin