Kenang Tiga Tahun Musibah Palu, Ribuan Warga Petobo Zikir Bersama

oleh -171 Kali Dilihat
Sekrtetaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono saat membawakan sambutannya, pada zikir bersama di Kelurahan Petobo, Selasa (29/9) sore kemarin, (FOTO: IST)

PALU – Mengenang tiga tahun terjadinya bencana alam gempa bumi, likuifaksi dan tsunami warga di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan menggelar zikir bersama. Zikir tersebut mengambil tempat di lokasi likuifaksi, Kelurahan Petobo, Selasa (28/9) sore kemarin.

Gubernur Sulawesi Tengah ( Sulteng) Rusdy Mastura yang diwakili oleh Sekdaprov Sulteng H Mulyono mengatakan, mewakili Pemprov. Sulteng pihaknya berterimakasih kepada Ketua Majelis Zikir Nurul Alkhairaat Habib Sholeh Alaydrus yang telah menginisiasi diselenggaran zikir bersama dalam memperingati tiga tahun bencana likuifaksi ini.

“Pada Kesempatan ini pula Sekprov atas nama Pemprov. Sulteng mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalam untuk semua korban likuifaksi saya mendo’akan agar almarhum almarhumah ditempatkan di sisi Allah yang paling mulia,” ujar Sekdaprov Sulteng H. Mulyono saat zikir bersama di kelurahan Petob, Selasa (28/9).

Menurutnya, antusias warga dalam kegiatan mengenang 3 tahun bencana likuifaksi sangat besar. Terbukti zikir bersama ini dihadiri jemaah lebih dari 1000 orang.

“Ini menjadi sarana, kita memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan- kesalahan yang telah kita lakukan, sekaligus berdo’a bersama agar kita dijauhkan dari bala bencana di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara zikir bersama tersebut dipimpin oleh ketua majelis zikir Nurul Alkhairaat Habib Sholeh Alaydrus .

Reporter: IRMA/Editor: NANANG