Karyawan PT KFM Alami Kecelakaan, Kaki Kanan Putus, Kiri Hancur

oleh -
Karyawan PT Koninis Fajar Mineral (KFM) Muh. Ikbal (37) mengalami kecelakaan kerja di perusahaan tersebut, Sabtu (16/12). FOTO: Ist

LUWUK – Kepolisian Sektor (Polsek) Bunta menyatakan satu karyawan PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) di Desa Tuntung Kecamatan Bunta, Banggai mengalami luka berat usai alami kecelakaan kerja, Sabtu (16/12).

“Iya ada satu korban dalam kecelakaan kerja di PT. KFM, dan sudah dilarikan ke Puskesmas Bunta,” kata Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau dalam keterangan tertulis diterima Media Alkhairaat.id Sabtu (16/12).

Menurut Kapolsek, karyawan mengalami kecelakaan kerja bernama Muh. Ikbal (37) warga Jalan P. Nias Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Korban masih sadar tetapi mengalami putus di kaki kanan dan kaki sebelah kiri hancur,” ujar Syukri.

Adapun kronologisnya lanjut Kapolsek, saat djalan koridor PT. KFM, korban mengendarai mobil Dum Truck nomor lambung 54 warna merah milik sub kontraktor PT. EIM jenis Shacman dengan muatan ore dari arah holing menuju ke Jeti KM 1,8, tetiba jatuh terbalik.

“Anggota kami dan Pihak managemen Svety PT. EIM langsung melakukan evakuasi korban dengan membawanya ke Puskesmas Bunta untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Untuk kepentingan penyelidikan, Polsek Bunta mendapatkan laporan langsung ke TKP untuk evakuasi dan pengambilan bahan keterangan.

“Kerugian materil belum dapat ditaksir dan barang bukti masih berada di perusahaan tersebut,” tandasnya.

Reporter: **/IKRAM