Kapolres Palu Bersama Forkopimda Cek Kesiapsiagaan Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Tinombala 2021

oleh

PALU – Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Walikota Palu Hadiyanto Rasyid, Dandim 1306 Donggala Kolonel inf.Heri Bambang Wahyudi bersama Forkopimda Kota Palu, melaksanakan Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan (Pospam dan Posyan) Operasi Ketupat Tinombala 2021, Kamis (06/5).

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal mengatakan, kunjungan ke Pospam-Posyan bersama Forkopimda Kota Palu, dalam rangka mengecek kesiapsiagaan petugas gabungan Polri dan beberapa instansi terkait di Palu, dalam hal memberikan pelayanan dan keamanan pada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021.

“Saya melakukan pengecekan tahap awal petugas jaga di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Tinombala,” kata Kapolres.

Adapun Posyan dan Pospam yang dicek masing-masing Pos Pelayanan Bandara, Pos Pengamanan Towua, Pos Pengamanan Sudirman dan Pos Pengamanan Lapangan Pasar Manonda, Pos Pam Grand Hero dan Pos Pam Terminal Tipo.

Tidak hanya melakukan pengecekan, Kapolres Palu, Walikota Palu, Dandim 1306 Donggala dan Forkopimda lainnya memberikan semangat kepada personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait, agar dalam pelaksanaan tugas di Posyan maupun pospam tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas.

“Bahwa kegiatan kunjungan ke pos-pos pengamanan ini dilaksanakan, guna melihat kesiap-siagaan petugas di lapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi, agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan ldul Fitri 1442 H 2021,” kata Kapolres.

Kapolres juga memastikan, semua personil yang ada, akan dioptimalkan melalui kegiatan patroli menggunakan seragam dan kendaraan dinas, termasuk patroli tertutup oleh Satreskrim dan Satintelkam dari Polres maupun Polsek jajaran bersama instasi terkait.

Rep: Ikram/Ed: Nanang