Kantor Cabang BRI Morowali Diresmikan, Kacab : Kalau ada Pengrajin UMKM Kami Support

oleh -
Bupati Morowali, Drs Taslim saat memberikan sambutan peresmian gedung BRI KC Morowali yang baru. (FOTO : IST)

MOROWALI – Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan bangunan baru Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (KC BRI) yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Bumi Fonuangsingko, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Rabu (26/01).

Acara berlangsung dengan khidmat yang di hadiri oleh Kepala Ceo Bank BRI Manado, Jon Sarjono, Kasdim 1311 Morowali Mayor Inf. David Lunta, Wakapolres Morowali, Kompol. Nasruddin, Kepala cabang (Kanca) BRI Morowali, Riski S, Forkopimda dan  beberapa  pimpinan Bank di Morowali,  serta tamu undangan lainnya.

Selaku  Kepala Ceo Bank  BRI Manado, Jon Sarjano menyampaikan bahwa,  salah satu tugas Bank BRI adalah meningkatkan pengusaha UMKM, jika nanti ada pengrajin batik yang asli kerajinan daerah di Kabupaten Morowali.

“Kami akan berikan suport, dari sisi peningkatan kemampuan permodalan mereka. Sehingga kalau modal tidak cukup bagaimana kita akan bantu persoalan manajemen, keuanganya, mengelola transaksi yang baik dan natinya kita akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Forkopinda serta pihak pihak yang lain sebagai pembinaan teknis bagaimana pengrajin bisa menciptakan kualitas yang lebih baik. Bagaimana mencari pasar uang lebih baik, sehingga kalau dipromosikan penjulanya bukan hanya Morowali akan tetapi secara Nasional,” katanya.

Menurut Jon, BRI siap mendukung para pelaku pengrajin batik dengan pembiayaan yang cepat dan murah, sehingga lebih kuat permodalanya yang paling utama.

Kemudian, berkaitan dengan adanya mesin ATM yang masih belum maksimal. Kata Jon, pihaknya akan terus menigkatkan dari sisa jumlah maupun kualitas kemudian CRM dan agen brilink yang di miliki oleh BRI.

“Untuk masalah gangguan transaksi, jumlah nasabah BRI yang paling banyak dan hampir 80 penduduk indonesia punya ATM BRI, sehingga transaksi pada saat tertentu pasti meningkat dan solusinya Kantor Pusat harus terus meningkatkan kapasitas jaringan telekomonikasi. Untuk wilayah Suluttenggo dan Maluku kita sedang membuatkan program pembuatan jaringan internet untuk meningkatkan kapasitas jaringan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Morowali Drs.Taslim dalam sambutan singkatnya mengajak semua elemen  di Morowali  untuk bersama-sama bersinergi membangun Morowali yang lebih baik lagi.

“Kalau BRI punya slogan BRI semakin bermakna untuk Indonesia, kami di Morowali juga punya slogan Morowali Untuk Indonesia, artinya kata berbeda tapi maknanya sama ,” kata  Taslim.

Menurutnya, Morowali untuk indonesia seharusnya semua daerah sudah harus punya kontribusi secara nasional dan harus dimulai dari daerah.

Oleh karena itu, Bupati menegaskan, dalam rangka mewujudkan Morowali sejahtera sangat membutuhkan  dukungan semua pihak.

“ Contoh adanya pusat industri di Morowali, tanpa adanya dukungan Bank roda ekonomi tidak bisa berjalan maksimal,” terangnya.

Reporter : Harits
Editor : Yamin