Kakanwil Kemenag Ingatkan Terus Pelayanan Haji

oleh -
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada saat membuka Review tahunan dan Bimtek pengelolaan Siskohat dilingkungan Kemenag Sulteng disalah satu hotel di Kota Palu, Rabu (6/8) (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng melalui Bidang Haji dan Umroh (PHU) melaksanakan review tahunan dan Bimtek pengelola Sistem Informasi dan Computerisasi Haji terpadu (Siskohat) tahun 2017, di lingkungan Kemenag Sulteng.

Kegiatan itu dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 8 September 2017  di salah satu hotel di Kota Palu, dengan mengangkat tema “Kualitas pelayanan bagi haji ditentukan oleh kualitas pengelolah Siskohat”.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada dalam sambutannya berpesan pada pengelolah Siskohat, agar dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik dalam pelayanan kepada calon haji. Selain itu, juga harus memiliki inisiatif dan kreatif.

“Harus memiliki sikap dan tutur yang santun dalam bekerja dan melayani calon haji, berani menghadapi resiko pekerjaan dan bertanggungjawab atas pekerjaannya,”pesannya.

Kakanwil juga mengingatkan agar setiap pegawai yang ada di lingkungan haji, apalagi dalam Siskohat, harus betul-betul memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dia mengakui, mengurus jama’ah haji tidak mudah karena terdapat karakter berbeda-beda, akan tetapi harus diusahakan memberikan pelayanan terbaik karena calon jema’ah haji merupakan tamu-tamu Allah SWT.

“Jadi ukuran haji berhasil atau tidak itu dilihat dari pelayanannnya, oleh karena itu mengurus haji ini betul-betul dengan kesabaran karena yang kita urus ini adalah tamu-tamu Allah SWT, oleh karena itu kalian harus juga harus niatkan melayani haji dengan niat beribadah agar kalian juga mendapat pahala dari pelayanan itu,” pesannya.

Peserta kegiatan itu sebanyak 30 orang, mereka merupakan pegawai pelaksana Siskohat dari kabupaten/kota di Sulteng.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan pelayanan haji dan melakukan bimbingan pada pelaksana Siskohat guna menjunjung pelayanan yang maksimal pada calon haji. (YAMIN)