Kafilah Sigi Peringkat Enam MTQ Luwuk

oleh -
Ilustrasi

SIGI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 yang dilaksanakan di Kabupaten Luwuk resmi ditutup. Ajang syiar Islam yang digelar tahunan itu, menjadikan kafilah Kabupaten Sigi yang menurunkan ‘jagonya’ semua cabang yang di pertandingan berada di peringkat enam.

Kasubag Pembinaan Mental dan Spiritual Bagian Kesramas Pemda Sigi Muhaimin mengatakan, tiga cabang yang dilombakan berhasil berhasil meraih juara satu yakni, hafalan 30 jus putri, hafalan 20 juz putri dan kaligrafi golongan naskah putri.

Selan itu lanjut Muhaimin, juara 2 hafalan 30 juz putra, juara 3 tilawah dewasa putra, juara 3 MSQ putra, juara 3 MSQ putri, juara 3 kaligrafi golongan naskah putra serta ada sembilan orang kafilah yang mendapatkan harapan.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur , walupun kita sudah berusaha semaksimal untuk bisa memperoleh juara satu disemua cabang yang di perlombakan,” ujarnya, Ahad (32/07).

Lanjut Muhaimin, jauh sebelumnya para kafilah sudah dipersiapkan untuk bisa memberikan yang terbaik, dan berada berada di peringkat enam, tentunya perlu adanya evaluasi lagi agar pada Iven berikutnya lebih baik lagi.

Diketahui, secara urutan ranking para kafilah di MTQ tahun 2022 ini adalah, Kota Palu, Kabupaten Banggai, Kabupaten Morowali, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Toli-Toli, Kabupaten Sigi, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Buol, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Tojo Una-Una.

Reporter: HADY
Editor: NANANG