Kader KAMMI Palu Dilatih Kepemimpinan Islami

oleh -
Daurah Marhalah (DM) 2 Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Palu, Selasa hingga Ahad (13-17/2). (FOTO: IST)

PALU – Puluhan kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Palu, mengikuti kegiatan Daurah Marhalah (DM) 2. Kegiatan bertema “Membentuk Karakter Pemimpin Masa Depan yang Syaksiyah Islamiyah”  itu digelar di Gedung Dinas Sosial Kabupaten Sigi, pada Selasa hingga Ahad (13-17/2).

Kegiatan Daurah ini dibuka oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Sekertaris Daerah Kota Palu, Muhlis Abd Umar.

Dalam sambutannya, Muhlis mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk para generasi muda, yang tentunya akan memimpin Daerah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kegiatan ini melatih kita sebagai anak muda muslim Negarawan agar mampu tampil sebagai katalisator,” ujarnya.

Ketua KAMMI Daerah Palu, Rahman mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi muda menjadi pemimpin masa sekarang dan masa depan yang islamiyah.

“Daurah marhalah dua ini, adalah salah satu bentuk kepedulian kami selaku anak muda untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang Islami. Setidaknya ini merupakan langkah dan peran KAMMI dalam meningkatkan optimisme anak muda, khususnya di Kota Palu agar menjadikan Kota Palu sebagai daerah yang paham akan nilai-nilai agama,” ucapnya.

DM 2 diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai komisariat KAMMI, yakni Komisariat Al-Azzam Untad, Komisariat Al-Ghurobah Untad dan Komisariat IAIN Palu, serta kader KAMMI se Kota Palu. (NANANG)