Kabupaten Bangkep Raih Trofi Kampung Iklim

oleh -
Wakil Gubernur Menerima Audiensi Bupati Bangkep , Rais Adam , Kadis Lingkungan Hidup Bangkep Ferdy Salamad , ST, M.Si , Pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aminah, Balai PPI Makkassar Sudarwanto, menyerahkan trofi dan piagam penghargaan Proklim kepada gubernur diwakili Wakil Gubernur selanjutnya diserahkan kepada Bupati Bangkep, di ruang kerja wakil gubernur, Selasa (9/11). FOTO: IST

PALU – Pejabat pada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Aminah menyampaikan kabar gembira bahwa masyarakat Banggai Kepulauan yang sudah berpartisipasi untuk beradaptasi dengan alam dan melakukan mitigasi dengan alam. Atas langkah itu KLHK memberikan trofi dan sertifikat penghargaan kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Bangkep tropi dan Ppagam atas Program Kampung Iklim (ProKlim).

Penghargaan itu diserahkan KLHK melalui Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, di ruangan Wagub, Selasa (9/11).

Program ini merupakan program berlingkup nasional, yang dikelola oleh KLHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain, untuk penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim, dan penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

“Semoga ini menjadi pelopor untuk daerah lainnya sehingga tahun berikutnya dapat memperoleh tropi penghargaan,” ujar Aminah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Ma’mun Amir memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten¬† Bangkep Provinsi Sulawesi Tengah, atas Program Kampung Iklim (ProKlim).

Wakil gubernur meminta kiranya KLHK dapat melakukan pembinaan secara langsung kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Wagub Sulteng mengatakan, melihat kebijakan KLHK saat ini sudah membentuk UPT, Balai di daerah untuk melaksanakan fungsi kementerian di daerah. Untuk itu wakil gubernur berharap agar dapat meningkatkan koordinasi dengan gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Reporter: Irma
Editor: Nanang