Jembatan Jalan Lingkar Luar Poros Palu-Palolo Putus

oleh -56 Kali Dilihat

SIGI – Salah satu jembatan yang berada di jalan lingkar luar poros Palu-Palolo, tepatnya di Desa Pombewe Kecamatan, Sigi Biromaru ambruk Rabu (25/08).

Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui.

Ambruknya jalan tersebut selain diakibatkan curah hujan sering terjadi, juga karena kondisi jembatan yang sudah lama.

Anggota DPRD Kabupaten Sigi Torki Ibrahim Turra yang berada di lokasi menyatakan, rubuhnya jembatan ini tentunya sesegera mungkin harus diatasi. Sebab jalan tersebut merupakan salah satu akses bagi masyarakat yang akan menuju ke Kecamatan Palolo maupun Napu.

“Jalan poros ini merupakan akses utama masyarakat selama ini, menuju Palolo maupun daerah lainnya. Karena jembatan ini runtuh maka warga harus kembali melewati jalan lama yang ada di Sidera maupun melalui Kecamatan Dolo,” terangnya.

Dirinya juga telah mendapatkan informasi dari Dinas PUPR Sigi, untuk menurunkan alat berat dan akan membuat jalan darurat sementara agar bisa dilalui.

Sementara Jumain warga setempat mengatakan, dirinya juga tidak mengetahui persis rubuhnya jembatan yang berdekatan dengan kampus II UIN Datokarama Palu itu,
sebab hari Selasa kendaraan masih melintasi jalan poros Desa Pombewe.

“Bisa jadi runtuhnya jembatan itu subuh, karena malam tadi masih banyak kendaraan dari arah Palolo, tentunya kita ingin jembatan ini bisa di perbaiki segera,” harapnya.

Reporter: Hady/Editor: Nanang