Jelang PON di Papua, KONI Palu Minta Dukungan dan Doa Masyarakat

oleh -104 Kali Dilihat
Reynold Kasrudin

PALU – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kota Palu Reynold Kasrudin meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kota Palu jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, 20 Oktober mendatang.

Ketua KONI Kota Palu Reynold mengatakan, dalam persiapan PON ke XX di Papua, pemusatan pelatihan menjadi tanggung jawab KONI Provinsi. Tapi KONI Kota Palu tetap melakukan pengawasan terhadap para atlet dan pelatihnya saat mengikuti pusat pelatihan.

Untuk Kota Palu, sebanyak 25 atlet tengah melakukan pusat pelatihan di vendor atau tempat pelatihan yang sudah di tentukan. Sebelum bertolak ke Papua, ke 25 atlet ini ditampung bersama atlet dari kabupaten lainnya di Hotel Sultan Radja di Kelurahan Birobuli Utara.

“Saat ini atlet kota Palu tengah melakukan pemusatan latihan. Dalam pemusatan latihan ini pelatih bukan hanya memperhatikan latihannya saja, tetapi para pelatih juga memperhatikan kondisi gizi atletnya. Supaya saat bertanding di PON bulan Oktober mendatang di Papua, fisiknya bisa kuat dan dapat mudah menghadapi lawan tandingnya,” ujar Reynold kepada MAL Online, Ahad (19/9).

Menurut Reynold, dalam PON ke XX di Papua, terdapat 13 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti. Seperti, karate, taekwondo, pencak silat, takraw putri, dayung, renang,perahu layar, dan para layang.

“Target dalam PON XX di Papua, saya berharap semua atlet Kota Palu meraih medali. Untuk itu, agar bisa mewujudkan cita-cita tersebut, saya meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kota Palu, agar bersama-sama memberikan dukungan dan doa buat atlet Kota Palu yang tengah mempersiapkan diri menuju PON XX di provinsi Papua,” ujar Reynold.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG