Jaga Wilayah, Dinkes Parimo Kawal OTG Toli-toli

oleh
Kepala Dinas Parimo, dr. Revi Tilaar. (Foto: Mal/MAWAN)

PARIMO- Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah mengawal tiga orang tanpa gejala (OTG) asal Kabupaten Toli-toli yang masuk di wilayah tersebut.

“Ketiganya saat itu kami kawal dari perbatasan Taweili,” ungkap kepala Dinkes Parimo, dr. Revi Tilaar saat hearing Kamis (4/6).

Ia mengatakan, tim kesehatan Parimo yang berada di kecamatan sekitar bersama dengan Dinkes, dibantu Dinas Perhubungan mengawal ketiga OTG tersebut, selama perjalanan.

Dia mengatakan lagi, selama perjalan dirinya menginstruksikan kepada kepala puskesmas yang berada diwilayah Utara untuk stey di Kecamatan masing-masing memantau OTG asal Tolis tersebut.

“Saya sendiri mengawal langgsung mobil yang ditumpangi ketiga orang tersebut hingga kembali ke daerah asal mereka. Dan anggota Puskesmas dari Kecamatan Siniu hingga Mepanga disiagakan, memastikan ketiganya tidak singgah di Parimo,” jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya terus berupaya dengan mempertahankan status Parimo dengan zero COVID-19, sehingga segala upaya yang dilakukan timnya terus ditingkatkan.

“Kami tim kesehatan akan pertahankan status ini agar Parimo tidak jebol dengan virus Corona,” tutupnya. (MAWAN)

Iklan-Paramitha