IZI Sulteng Pulihkan Psiko Sosial Anak Penyintas Sulbar

oleh
Seorang anak penyintas gempa Sulawesi Barat menunjukan hasil gambarnya, saat mengikuti trauma healing, dari IZI Sulteng. (FOTO: IS)

MAMUJU – Anak-anak termasuk korban yang paling merasakan dampak dari bencana, begitu pula yang dirasakan oleh anak-anak yang saat ini ada di tenda-tenda pengungsian di Sulawesi Barat.

Salah satu dampak akibat dari gempa yang dirasakan oleh anak-anak adalah trauma, sehingga bisa berdampak pula pada psikologi sosial mereka.

Melihat kondisi tersebut Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tengah memberikan upaya pemulihan psiko sosial, kepada anak-anak yang berada di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

“Kami bertemu anak-anak pengungsian, memberikan semangat, menguatkan, dan mengajak mereka untuk berekspresi sesuai potensi masing-masing,” kata Kabid Pendayagunaan IZI Sulteng, Syafrudin, kepada MAL Online, Ahad (24/01).

Syafrudin berharap dengan kegiatan tersebut bisa mengobati trauma yang dirasakan oleh anak-anak tersebut.

IZI Sulteng memberdayakan tiga tenaga relawannya di lapangan. Adapun bentuknya diantaranya, menggambar atau mewarnai, pembagian snack dan games.

Rep/Red: Nanang

Donasi Bencana Sulbar