Isu WNA India Masuk Morowali, KKP: Itu Tidak Benar

oleh

MOROWALI- Terkait beredarnya isu warga negaras asing dari India masuk ke Kabupaten Morowali, dibantah oleh Kantor KKP Bungku.

“Jadi berdasarkan data dari pusat dari PHEOC dan Litbangkes di dukung dengan data tim gugus tugas Covid-19 Morowali tidak benar adanya informasi tersebut,” kata Koordinator KKP Kelas III Poso Wilker Bungku Samson saat dikonfirmasi MAL Online, di Kantornya, Ahad (02/05).

Menurut Samson, sampai kini belum ada laporan masuk ke Kantor KKP Bungku, apalagi WNA dari India yang terpapar Covid-19 informasi. Jadi simpulnya berita tersebut tidak benar.

Samson meyakinkan lagi, untuk masa kerja selama dua minggu terakhir tidak ada laporan adanya WNA dari India masuk di Kabupaten Morowali, baik melalui Bandara maupun pelabuhan di Kabupaten Morowali.

Dijelaskan Samson dirinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dengan adanya isu yang beredar bahwa ada warga India masuk ke Morowali.

“Jadi untuk dua minggu terakhir ini belum ada laporan masuk dari pihak Bandara Morowali ke kami terkait adanya warga India masuk ke Morowali pak,” katanya.

Samson juga menambahkan, hingga saat ini berdasarkan data tim gugus Covid-19 Kabupaten Morowali, warga India yang di Morowali tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Rep: Harits/Ed: Nanang