IMIP Beri Bantuan Tahap 3 ISO Tank Oksigen ke Pemprov Sulteng

oleh -165 Kali Dilihat

PALU – PT. IMIP memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi (Pemprov) Tengah ( Sulteng) berupa bantuan ISO Tank Oksigen sebesar 30 Ton. Bantuan tersebut sudah ke tiga kalinya diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sulteng .

Bantun ini atas permintaan Gubernur Sulteng, sebab masih banyaknya pasien dalam perawatan di rumah sakit, dan keterbatasan distribusi oksigen pada PT. Aneka Gas Tbk, serta tingginya kebutuhan oksigen pada setiap daerah, seperti Banggai, Tojo Una-Una, Poso, Parigi Moutong, Sigi, Donggala dan Kota Palu.

Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir mengatakan, atas perhatian dan kepedulian PT IMIP, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada perusahaan ini, yang sudah ketiga kali ini memberikan dukungan kepada Pemprov Sulteng.

Menurutnya, bantuan pertama diberikan berupa tabung oksigen 200 tabung, masker 200 ribu dan ISO tank oksigen 30 ton. Tahap II PT. IMIP juga membantu ISO tank oksigen 30 ton dan demikian juga tahap ketiga 40 ton oksigen.

“Kami atas nama masyarakat dan pemerintan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dan kami masih membutuhkan bantuan PT. IMIP untuk terus memberikan bantuan oksigen, mengingat masih banyaknya pasien Covid di Rumah Sakit dalam perawatan yang membutuhkan oksigen,” ujar Ma’mun Amir dalam penyerahan bantuan oksigen bertempat di PT. Aneka Gas Tbk, Kelurahan Kayumalue, Sabtu (28/8).

Selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan terimakasih atas dukungan PT. Aneka Gas Tbk atas bantuan distribusi oksigen ke Rumah Sakit yang sangat membutuhkan. Namun dalam kondisi saat ini kata Wagub kiranya PT. Aneka Gas Tbk dapat terus meningkatkan pelayanannya, dengan harapan jangan sampai terjadi kekosongan oksigen pada rumah sakit.

Wagub juga meminta agar kiranya PT. Aneka Gas Tbk, dapat memberikan kontribusi efesiensi dalam distribusi Gas ke setiap RS.

“Semua Kita harus memberikan perhatian dan dukungan untuk kegiatan kemanusiaan ini,” ujar Wagub Sulteng ini.¬†

Wagub Sulteng juga menyampaikan kepada Kepala DPMPTSP Sandra Tobondo, Kadis Kesehatan, Satgas Covid-19 agar meningkatkan koordinasi kepada PT IMIP dan PT Aneka Gas Tbk, dalam rangka memastikan ketercukupan kebutuhan oksigen.

Reporter: Irma/Editor: Nanang