HUT ke-14 FPK Dirangkai Pengukuhan Pengurus Tiga Daerah

oleh

PALU – Sejumlah kegiatan merangkai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Forum/Front Pemuda Kaili (FPK) Sulawesi Tengah, di salah satu cafe di Kota Palu, belum lama ini.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pengukuhan Pengurus Daerah FPK Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Selain itu, ada pula kegiatan pemberian FPK Award untuk nominasi institusi dan tokoh, pemberian bantuan sembako kepada keluarga pengurus FPK yang telah meninggal dan pertunjukan seni sastra serta lomba domino dan dialog kebangsaan.

“Untuk narasumber dialog kebangsaan adalah dari Polda Sulteng, Danrem, Universitas Tadulako dan Kesbangpol,” ujar Ketua Panitia sekaligus Ketua FPK Kota Palu periode periode 2020-2025, H. Sumitro F Nento.

Selain itu, lanjut dia, ada juga kegiatan bhakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada yang layak menerima, termasuk dari keluarga besar FPK yang sudah meninggal dunia.

Sejauh ini, kata dia, dirinya telah mendesain program kerja yang diyakini tidak lari dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Program kita yakni pengembangan pemberdayaan lembaga dan anggota serta program kemasyarakatan sosial khususnya di Kota Palu. Intinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu. Banyak hal yang belum bisa tercover dari pemerintah, maka kami FPK akan menjadi penghubung dalam hal itu,” jelasnya.

Momentum 14 tahun FPK kali ini mengusung tema “Jadikan Kearifan Lokal sebagai Spirit untuk Membangun Peradaban Pemuda Kaili yang Tangguh, Cerdas dan Berdaya Saing sebagai Manifestasi Konsensus Bernegara” guna menyadari eksistensi Kaili sebagai pemersatu, bukan untuk memeceh belah.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay

Donasi Bencana Sulbar