Halal bi Halal PKS, Beda

oleh -
Ketua DPD PKS Kota Palu Rizal Sewang dan Ketua Kaderisasi DPW PKS Sulteng Andi Parenrengi (mantan anggota DPRD Sulteng) bermain dalam acara Halal bi Halal PKS Kota Palu, kemarin. (FOTO: IST)

PALU – Partai Keadilan Sejahtera Kota Palu memperingati Halal bi Halal dengan cara yang berbeda. Bagi PKS Kota Palu, kegiatan seperti ini lebih mengena pada inti Halal bi Halal itu sendiri.

Acara ini digelar dari pukul 07.00 hingga sekira pukul 11.00, Ahad (16/7) kemarin.

Pada kegiatan ini, para kader PKS berkumpul di halaman Masjid Agung Darrusalam Palu, dengan pakaian berbahan kaos. Tak ada yang berbaju koko sebagaimana lazimnya Halal bi Halal. Rupanya,  selain ceramah dan arahan para pimpinan PKS, acara  ini memiliki  agenda games/outbond yang melibatkan seluruh kader.

Games-games menarik ini melahirkan suasana keakraban para kader serta keluarga-keluarga kader. Tampak pula para anak-anak kader, yang turut merasakan keceriaan acara.

Ketua DPD PKS Kota Palu Kota Palu mengatakan, Halal bi Halal tidak sebagaimana acara tersebut sebelumnya. Kali ini PKS mencoba inovasi, kreasi dan improvisasi.

“Acara kali  ini lebih fun dan ceria. Ya beginilah Halal Bi Halal Ceria,” kata anggota DPRD Kota Palu ini.

Rizal  juga menyampaikan, acara ini juga untuk mengaplikasikan tema “membangun ukhuwah”. Sebab untuk membangun ukhuwah, diperlukan cara-cara efektif, tidak sekadar formalitas.  “Salah satunya dengan games-games,” imbuhnya. (NANANG)