Gubernur Sulteng Puji Wali Kota yang Fasih Berbahasa Inggris

oleh
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menerima kunjungan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di ruang kerjanya, Rabu (23/6). FOTO: IST

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengaku sangat bangga memiliki seorang wali kota yang fasih berbahasa Inggris.

Pujian Gubernur Sulteng Rusdy Mastura itu, sesudah ia melihat Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, berpidato dalam acara peresmian Kampung Asean Rabu pagi tadi (23/6).

“Saya sangat bangga memiliki seorang wali kota yang fasih berbahasa Inggris. Kalau saya ini bahasa Inggrisku belepotan. Seharusnya pemimpin daerah harus bisa berbahasa Inggris,” ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di depan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada acara tatap muka Rabu, di gedung Polibu, siang (23/6).

Menurut Rusdy Mastura, kefasihan dari Hadianto berbahasa Inggris, karena Wali Kota Palu, adalah jebolan Pasantren Gontor. Di mana lulusan Gontor, sudah diakui kualitasnya dan kepintarannya. Bukan cuma pintar agamanya, melain ilmu pengetahuan umum juga teruji.

Gubernur Sulteng juga berharap generasi muda di Sulteng semua harus bisa berbahasa Inggris.

Olehnya Cudy berencana akan membuka satu sekolah khusus. SMA khusus dimana siswa di sekolah khusus itu yang memiliki kelebihan dalam pembelajarannya.

“Seperti lebih dalam berbahasa Inggris, lebih dalam berolahraga, pokoknya memiliki kemampuan yang baik. Sehingga ketika lulus sudah bisa ditempatkan atau dilibatkan mereka dalam satu hal penting nanti,” ujar Rusdy Mastura.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG