Gubernur Sulteng Dukung Kebijakan Wali Kota Lock Mikro Efektif

oleh -91 Kali Dilihat
Dapur Umum untuk warga di Perumahan Dosen, tempat di mana diberlakukan Lock Mikro Efektif, Selasa (17/8). FOTO: IRMA)

PALU – Menyikapi Kebijakan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid tentang Pemberlakuan Lock Micro Efektif di Komplek Perumahan dosen ( Perdos) Kelurahan Tondo, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengapresiasi kebijakan tersebut.

Rusdy Mastura mengatakan, keseriusan Pemprov mendukung itu, dengan memerintahkan Dinas Sosial Propinsi untuk segera membuka dapur umum di kompleks Perdos. Dapur umum itu, untuk kebutuhan makan masyarakat yang terdampak kepada lock micro efektif.

“Saya setuju dengan langkah yang diambil Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, dengan melakukan lock micro efektif kompleks Perdos Untad, yang ada di kelurahan Tondo itu. Itu tindakan yang sangat tepat,” ujar Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura kepada MAL Online, Selasa (167/8).

Kadis Sosial Propinsi Sulawesi Tengah Ridwan Mumu mengatakan, sesuai petunjuk Gubernur melalui gerakan tagana propinsi, Dinsos sudah membuka dapur umum untuk memberikan makan dua kali sehari untuk 1.000 Orang. Dapur Umum Propinsi dibuka untuk membackup, dapur umum Pemerintah Kota Palu. yang juga menyiapkan makan dua kali sehari untuk 1.000  Orang 

Sementara, sesuai laporan hari senin 16 Agustus 2021 kemarin. kepada gubernur, bahwa saat ini Kabupaten Sigi mengalami penurunan angka Covid-19, Kabupaten Sigi. Saat ini sudah masuk zona Orange. dimana sebelumnya zona merah.

Gubernur meminta agar semua Bupati mengambil kebijakan strategis untuk mengurangi Penularan Covid pada masyarakat di wilayahnya,  dengan cara mengurangi mobilitas masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan .

Rep: IRMA
Ed: NANANG