Gelar Pahlawan Nasional Guru Tua Ditarget Terealisasi Tahun Ini

oleh -
Kadinsos Palu, Susik, saat berkunjung ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat, HS Alwi bin Saggaf Aljufri, Jumat (03/05). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palu, Susik, sowan ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat, Habib Sayyid (HS) Alwi bin Saggaf Aljufri, Jumat (03/05).

Dalam kunjungan tersebut, Kadinsos Palu bertindak selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pengusul Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada ketua utama untuk dilaksanakan rapat terkait pengusulan Pahlawan Nasional Guru Tua tersebut.

“Saya ingin menyusun langkah-langkah seperti apa yang akan dilakukan untuk hal itu,” kata Susik.

Menurutnya, perjuangan pengusulan Pendiri Alkhairaat, HS Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional telah dilakukan sebanyak tiga kali.

“Ketua Utama Alkhairaat sangat mensupport upaya ini dan kita targetkan tahun ini bisa berhasil,” tekannya.

Kata Sisik, kunjungannya ke ketua utama ini sudah yang kesekian kalinya, sebagai upaya penguatan kepada stakeholder dalam membangun dukungan.

“Kami melakukan langkah-langkah strategis untuk terus menambah dukungan dan referensi atas perjuangan kita menjadikan Guru Tua sebagai Pahlawan Nasional,” tutupnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay