Gadis Cilik Penderita Gizi Buruk di Sigi Meninggal

oleh -63 Kali Dilihat
Keranda dari jenazah Aulia Rahmah penderita gizi buruk di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, dimasukan ke dalam ambulance. Aulia meninggal dunia Jumat (3/9) dan dimakakan Sabtu tadi (4/9). FOTO: MAL/Hady

SIGI – Aulia Rahma usia 9 tahun anak yang mengalami gizi buruk di Desa Loru Kecamatan Sigi Biromaru, sekitar pukul 16.00 WITA, Jum’at (03/09). Ia menghembuskan nafas terakhirnya, setelah hampir sepekan mendapat perawatan khusus di RSUD Tora Belo, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota.

Aulia dimakamkan Sabtu (04/09) pagi tadi, di rumah Mukhlis (ayah) dan Alhijrah (ibu) Aulia yang ada di Desa Loru.

Tampak saat pemakaman, teman-teman dari Aulia juga turut melepas kepergian gadis kelas 3 SD ini. Menurut guru dan teman teman sekolahnya, almarhumah merupakan anak yang cerdas dan memiliki banyak teman.

Hadir pula mantan Kades Loru Syahrin Maradjati yang melepas almarhumah serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Kepergian Aulia Rahma keharibaan Allah SWT sudah menjadi takdir dan Allah SWT lebih menyayanginya, dan kedua orang tua pasti merasa kehilangan, namun tetap bersabar dan tidak larut dalam duka yang mendalam,” terangnya.

Syahrin menambahkan, bahwa kematian merupakan hal yang pasti dan semua yang hidup pasti akan mengalaminya, sehingga dalam menghadapi Allah SWT perlu banyak bekal amal kebaikan.

Reporter: HADY
Editor: NANANG