DPRD Sulteng Dukung Pra Popnas Zona V

oleh -
Sekretaris Komisi IV DPRD Sulteng, I Nyoman Slamet, menghadiri pembukaan pra Popnas Zona V di Sulteng, Selasa (08/11). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), I Nyoman Slamet menghadiri pembukaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona V Sulteng, di Gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK), Selasa (08/11).

Kegiatan pembukaan juga dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Kemenpora, Dr Bayu Rahadian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Irfan Arianto dan pihak terkait lainnya

Kegiatan yang mengangkat tema “Berprestasi Untuk Negeri” itu diikuti ratusan pelajar dari Sulteng, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Utara. Mereka akan berkompesisi dalam beberapa cabang lomba, di antaranya sepak bola, basket, voly, takraw, bulu tangkis, tenis, tinju dan pencak silat.

Nyoman mengatakan, secara kelembagaan DPRD Sulteng akan memberikan dukungan atas apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang olahraga.

“Harapan kami, semua peserta dapat bertanding secara sportif. Khusus untuk Sulteng, harapanya bisa mewakili atau membawa nama baik daerah Sulteng,” katanya.

Ia mengajak semua pihak untuk mendoakan semua atlet, official dan dewan juri agar selalu dalam lindungan Tuhan.

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Kemenpora, Dr Bayu Rahadian, mengatakan, kegiatan ini merupakan babak kualifikasi menuju Popnas XVI Tahun 2023 di Sumatera Selatan.

“Sesuai tema, penyelenggara Pra Popnas Zona V Tahun 2022 ini selaras dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet muda potensial untuk pembangunan keolahragaan nasional di masa depan.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura berharap, seluruh peserta Pra Popnas bisa lolos pada Popnas di Medan, Sumatera Selatan. *