Ditsamapta Polda Sulteng: Aksi Cepat Penanganan Banjir Palu

oleh -
Personel Ditsamapta Polda Sulteng gerak cepat turun ke lapangan untuk membantu warga menyingkirkan pohon tumbang, Rabu (24/1). FOTO: Istimewa

PALU – Hujan lebat mengguyur Kota Palu sejak Selasa, 23 Januari 2024 malam menyebabkan beberapa pohon tumbang di jalan Yos Sudarso.

Personel Ditsamapta Polda Sulteng dipimpin oleh Iptu Kurnia Amin bersama delapan anggotanya langsung gerak cepat turun ke lapangan untuk membantu warga menyingkirkan pohon tumbang.

Personel Ditsamapta Polda Sulteng menggunakan peralatan SAR berupa gergaji mesin atau chainsaw, untuk memotong pohon tumbang. Mereka juga bekerja sama dengan warga untuk membersihkan jalan terhalang oleh pohon tumbang.

“Kami segera turun ke lapangan untuk membantu warga terdampak hujan lebat. Kami menggunakan peralatan berat untuk mempercepat proses pembersihan pohon tumbang,” kata Iptu Kurnia Amin, Rabu (24/1).

Kehadiran personel Ditsamapta Polda Sulteng mendapat apresiasi dari warga. Mereka berterima kasih atas bantuan diberikan oleh personel Ditsamapta Polda Sulteng.

“Terima kasih kepada personel Ditsamapta Polda Sulteng telah membantu kami. Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut,” kata Madi salah seorang warga.

Selain menyingkirkan pohon tumbang, personel Ditsamapta Polda Sulteng juga membantu warga masyarakat melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan Soekarno Hatta terjebak.

“Setelah menyingkirkan pohon tumbang, kami bersama anggota langsung bergeser ke jalan Soekarno Hatta melaksanakan pengaturan lalu lintas serta membantu warga masyarakat terjebak dalam banjir,”pungkasnya.

Kehadiran personel Ditsamapta Polda Sulteng di lokasi banjir pun mendapat apresiasi dari warga, Warga merasa terbantu dengan kehadiran personel Ditsamapta Polda Sulteng telah membantu mereka melewati genangan air berlumpur akibat banjir.(**/IKRAM)