Dishub Parimo Tempatkan 24 Personel di Tiga Posko Nataru

oleh -
Kadishub Parimo, Arman Maulana. (FOTO: MAWAN)

PARIMO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menempatkan 24 personil yang bertugas di tiga posko, tepatnya di perbatasan Sijoli, Toboali dan Maleali.

“Seluruh personel di kabupaten ditambah dengan personel di terminal-terminal dibantukan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19,” ungkap Kadishub Parimo, Arman Maulana, Rabu (22/12).

Sesuai dengan tupoksi, kata dia, pihaknya akan mendirikan tenda posko, pelayanan, pengawasan dan pencegahan di wilayah Parimo.

Menjelang natal dan tahun baru (nataru), lanjut dia, intensitas kendaraan yang masuk dan keluar akan meningkat. Untuk itu, selama periode nataru, pihaknya akn mengaktifkan kembali fungsi satuan tugas penanganan Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, ada peniadaan mudik nataru bagi warga dan masyarakat perantau, yang berada di wilayahnya. Apabila melanggar, maka diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan dan pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas selama periode nataru.

“Kami pun akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat selama nataru sesuai dengan instruksi Gubernur Sulteng,” tutupnya.

Reporter : Mawan
Editor : Rifay