Dandim 1311 Morowali Gelar Pisah Sambut

oleh -

MOROWALI-Makodim 1311 Morowali menggelar acara pisah sambut Komandan Kodim 1311/Mrwli dari Letkol Inf Raden Yoga Raharja kepada Letkol Inf Constantinus Rusmanto, yang bertempat di Aula Kesatria Kodim 1311/Mrw, Kompleks KTM Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali Taslim, Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, Pejabat lama Dandim 1311/Mrw Letkol Inf Raden Yoga Raharja bersama Ibu, Dandim 1311/Mrw Letkol Inf Constantinus Rusmanto, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nurmandani, Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kepala BNN Kab. Morowali AKBP Mulyadi, Wadanki Brimob AKP Sudirman, Pejabat Forkopimda Kabupaten Morowali, Ketua MUI Kabupaten Morowali H. Mauludin, Para Pimpinan Perusahaan Kabupaten Morowali, Tokoh agama dan tokoh adat Kabupaten Morowali serta para insa pers yang ada di Kabupaten Morowali.

Dalam Sambutan Letkol Inf Raden Yoga Raharja menyampaikan, bahwa masa Dinas di Kodim 1311/Mrw mulai bulan Juli 2018 sampai dengan Oktober 2021, jadi pengabdian di Kodim 1311/Mrw berjalan kurang lebih dua tahun lebih dan berjalan dengan baik.

Letkol inf Raden Yoga Raharja menitip pesan agar Pemerintah Daerah, bisa terus bekerja sama dengan Dandim yang baru, dan berharap tetap menjaga sinergitas dengan kepolisian, karena sinergitas adalah kunci keberhasilan.

”Saya berharap kepada Komandan Kodim 1311/Mrw agar pembangunan yang ada di Kodim saat ini agar di lanjutkan dan kalau bisa di tingkatkan.
Secara pribadi dan keluarga saya meminta maaf kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara dan Morowali serta seluruh Anggota Kodim 1311/Mrw baik sengaja maupun tidak di sengaja,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1311/Mrw yang baru, Letkol Inf Constantinus Rusmanto, memperkenalkan diri.

”Sebagai orang baru saya memohon arahan dari Bapak Bupati Morowali dan Bupati Morowali Utara serta para Forkopimda, Bapak Kapolres dan seluruh Anggota Kodim 1311/Mrw.Tugas di satuan baru ini yaitu Kodim 1311/Mrw tugasnya ini ringan karena sudah dikerjakan oleh Dandim yang sebelumnya, tetapi kami juga merasa berat karena akan sangat susah untuk dipertahankan apa yang sudah dibuat oleh Dandim lama. Namun kami yakin dengan bimbingan dan arahan dari bapak bupati serta dukungan anggota dan Persit,” ujarnya.

Dia berharap, kedepanbisa melaksanakan amanah ini dengan baik.

Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Raden Yoga Raharja selama bertugas di Wilayah Kabupaten Morowali Utara dan Morowali.

”Kami akui bahwa selama bapak menjabat Dandim 1311/Mrw sudah banyak terbukti pembangunan yang ada di wilayah Morut dan Morowali. Tentunya silaturahmi harus tetap berjaga dan selamat bertugas di satuan baru,” ucapnya.

Dia mengucapkan pula, selamat datang kepada Letkol Inf Constantinus Rusmanto, sebagai Dandim 1311/Mrwli yang baru l. Bupati menyampaikan, hal ini berkah bagi daerah. Karena lulusan terbaik Akmil bisa bertugas di daerah Morowali.

“Tentunya prestasi-prestasi bapak bisa diterapkan di Daerah kita demi kemajuan daerah kita, semoga kerjasama tetap berjalan demi kemajuan Morowali dan Morowali Utara yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Morowali Taslim mengatakan bahwa ke depan ada tugas dan tanggung jawab yang besar kepada Kabupaten Morowali dan Morut. Sehingga ini menjadi fokus ke depan bagaimana tugas berat ini bisa dijaga bersama.

” Kepada Bapak Dandim yang baru bahwa Kabupaten Morowali dan Morut tidak bisa dipisahkan Bungku dan Mori. Jadi kami berharap Kabupaten ini jangan ada yang dianak tirikan, sehingga dua kabupaten ini dapat berjalan dengan baik dan itu tidak luput dari dukungan dari TNI dan Kepolisian,” ujarnya

Taslim menambahkan, untuk menjaga dan membangun Morowali dan Morowali Utara, tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Pemerintah dan masyarakat butuh bantuan dari keamanan baik dari pihak Kepolisian dan Kodim 1311/Mrw.

Dia mengucapkan, kepada keluarga besar Letkol Inf Raden Yoga Raharja kurang lebih dua tahun empat bulan bertugas di wilayah Morowali dan Morowali Utara, tidak dapat dilupakan.

Dia menyampaikan permohonan maaf kami selaku Kepala Pemerintah, mewakili seluruh masyarakat. Terutama, apabila ada kekurangan dan kesalahan Masyarakat selama bertugas.

Reporter: Harits/Editor: Nanang