Cudy Bermimpi Ingin Seperti China

oleh
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah ( Sulteng) Rusdy Mastura mengaku bahwa dia adalah pemimpin yang suka bermimpi. Namun mimpi- mimpinya jarang tak terwujudkan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di depan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi Sulteng, pada tatap muka, di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (23/6).

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan, dirinya ingin sekali mencontohi negara China, yang membangun banyak perusahaan raksasa di mana-mana. Tetapi hasil dari pembangunan itu, dananya diberikan buat negerinya.

“Bercermin dari itu kenapa tidak kita mencontohi, bercermin dari keberhasilan negara China. Untuk itu saya berencana akan benahi PD (Perusahaan Daerah) Sulteng dan Bank Sulteng. Karena itu perusahaan yang merupakan tambahan pemasukan daerah.

“Mungkin nanti kedepan nama PD Sulteng ditambah namanya sedikit supaya terlihat besar jadi PD Sulteng Makmur,” ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, di depan para pimpinan OPD di gedung Polibu Selasa (23/6).

Dia mengatakan, meski dirinya suka bermimpi, tetapi ada hasilnya. Hal itu bisa dilihat sebelumnya, ketika memimpin Kota Palu dua periode. Di mana dia bisa menaikkan PAD Kota Palu dan meningkatkan pembangunan.

“Saya ini memang suka bermimpi. Untuk itu saya mau cari kepala OPD bukan yang hanya pintar saja melainkan mereka itu mau kerja,” ujar gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Menurut Cudy panggilan akrab gubernur Sulteng ini, dalam kesempatan yang baik ini dirinya juga berterima kasih kepada gubernur sebelumnya Longki Djanggola dimana memberikan seorang Sekdaprov bukan hanya cerdas tetapi pekerja keras dan disiplin.

“Saya ini harus berterima kasih kepada Pak Longki Djanggola sudah kasih saya seorang Sekdaprov yang kreatif, pekerja keras, cerdas. Ditambah lagi wakil saya yang mau kerja dan pintar. Memang sudah komplit. Semoga dengan kehebatan kedua pendamping saya ini, mimpi- mimpi saya bisa terwujudkan,” harap Cudy.

Sekdaprov Sulteng Mulyono mengatakan, mimpi- mimpi gubernur ini perlu mendapatkan dukungan. Pihaknya siap melengkapinya dengan administrasi, sehingga lebih akurat.

“Mimpi itu suatu hal yang menyenangkan agar mimpi menjadi mimpi yang indah, kita tinggal melengkapi dengan administrasi,” ujar Sekdaprov Sulteng Mulyono.

Menurut Mulyono para pemimpin OPD ini memiliki kapasitas dan integritas yang sangat bagus, karena dirinya selama 14 tahun bersama di jajaran Pemerintah Provinsi.

Gubernur dan wakil gubernur tidak perlu meragukan kapasitas para pimpinan OPD. Adapun para OPD yang tidak mendukung program gubernur Sulteng, maka kinerjanya akan dievaluasi.

Reporter: Irma
Editor: Nanang