Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Poso Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

oleh
Suasana Penyemprotan disinfektan menggunakan Mobil Water Canon, Jumat (19/09) (FOTO : ANCU)

POSO –Kepolisian Resor Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus menggencarkan razia penggunaan masker di tengah masyarakat dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan itu melibatkan belasan personil Polisi dan lima unit mobil, serta tim gugus tugas dalam upaya memutuskan mata rantai penularan wabah virus korona atau covid-19 di wilayah Poso. 

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi,hingga Jumat (18/09) siang, Satuan Sabhara Polres Poso menggunakan satu unit mobil Water Canon, melakukan aksi penyemprotan cairan disifektan pada area jalan dalam wilayah Kota Poso. Selain penyemprotan, personil Polisi juga menggunakan pengeras suara mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops ) Polres Poso, Kompol Nurhadi, yang ditemui usai kegiatan, menyampaikan, dengan kegiatan tersebut pihaknya berharap masyarakat kabupaten Poso bisa terhindar dari wabah Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

”Penyemprotan desinfektan kami fokuskan di sekitaran kota serta tempat keramaian seperti pasar, ruang terbuka hijau, rumah sakit serta pemukiman penduduk,” katanya.

Kompol Nuhadi berharap, kegiatan tersebut sekaligus menjadi momentum untuk mengingatkan warga, agar tidak menganggap enteng dampak dari wabah Covid-19, khususnya di Poso.

“Saya mengajak masyarakat, khususnya warga Kabupaten Poso untuk bersama-sama melawan penyebaran virus corona. Caranya, tentu  dengan menaati peraturan pemerintah dan protokol kesehatan,” tandasnya.

Reporter : Ancu
Editor : Yamin

Donasi Bencana Sulbar