Camat Sigi Biromaru Imbau Warga Tetap Waspada di Musim Hujan

oleh
Camat Sigi Biromaru, Ruslan, saat meninjau lokasi pascabanjir di Desa Oloboju, Senin (13/07). (FOTO: HADY)

SIGI – Camat Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Ruslan, Senin (13/07), kembali meninjau lokasi banjir di Desa Oloboju untuk mengetahui kondisi terakhir wilayah tersebut.

“Alat berat sudah ada sejak hari Sabtu lalu dan telah bekerja membuat saluran air agar tidak menuju ke pemukiman warga,” terangnya.

Sampai saat ini, kata dia, masih banyak potongan-potongan kayu besar maupun kecil yang terbawa oleh air beberapa hari lalu dan segera diantisipasi untuk dibersihkan.

Pemkab Sigi, lanjut dia, juga sudah memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Desa Oloboju.

Terkait intensitas hujan yang masih sering terjadi di wilayah Sigi, khususnya di wilayah yang terdapat sungai untuk selalu waspada, dan selalu berkoordinasi dengan lembaga pemerintah terkait bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Para kepala desa juga harus mengingatkan warganya yang tinggal di pinggiran sungai dan juga pegunungan untuk berhati-hati dan tidak melakukan penebangan pohon,” tekannya.

Diketahui, banjir yang melanda Desa Oloboju menyebabkan lima rumah warga mengalami kerusakan. Banjir yang terjadi sekitar pukul 19.00 Wita itu, mengajutkan warga setempat karena datang secara tiba-tiba. (HADY)

Iklan-Paramitha