Bupati Terima Piala Bergilir Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Sulteng

oleh -94 Kali Dilihat
Bupati Morowali Utara yang didampingi oleh wakil Bupati saat menerima piala bergilir juara umum STQH dari ketua LPTQ. (FOTO: IST)

MORUT-Piala bergilir dan piala juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang diraih kafilah Kabupaten Morowali Utara, menjadi kebanggan dan prestasi luar biasa bagi warga Morut.

Piala yang diperoleh utusan Morut dalam ajang STQH di Banggai Laut itu diterima secara resmi oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi di kantor bupati, di Kolonodale, Rabu (01/09/2021).

Rombongan kafilah Morut yang datang dengan membawa piala itu tiba di teras Kantor Bupati dengan penuh sukacita.

Bupati dan Wakil Bupati H. Djira, Kabag Kesra Bahardin Sakaria, S.Ag bersama beberapa pejabat lainnya menyambut dengan gembira.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Morut H. Musda Guntur kemudian menyerahkan piala juara umum tersebut kepada bupati.

“Secara resmi saya serahkan piala juara umum ini kepada pak bupati,” kata Musda.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Delis berterima kasih dan merasa bangga atas prestasi yang dipersembahkan kafilah Morut di ajang STQH tingkap Provinsi Sulteng.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Morut, kami menyampaikan terima kasih sekaligus bangga atas prestasi luar biasa ini,” kata bupati.

Bupati mengatakan, prestasi ini merupakan awal yang baik sekaligus sebagai bukti bahwa daerah ini punya potensi sumber daya manusia yang unggul. Dan kalau dibina dengan baik bisa meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi.

Pencapaian yang luar biasa ini, lanjut bupati, menjadi beban bagi kita untuk terus berjuang mempertahankan prestasi di tahun-tahun yang akan datang.

Seperti diketahui, kafilah Morut tampil sebagai juara umum dalam STQH ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar secara virtual.

Atas prestasi tersebut, lima utusan dari Morut akan mewakili Provinsi Sulteng pada STQH tingkat nasional yang dipusatkan di Provinsi Maluku Utara. (***)