Bupati Sigi Luncurkan Aplikasi Srikandi Tingkatkan Mutu Kearsipan

oleh -

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan Kamis (22/02), menghadiri pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi SRIKANDI Kabupaten Sigi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sigi, di Desa Bora Kecamatan Sigi Kota.

Aplikasi SRIKANDI, merupakan singkatan dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi, yang bertujuan untuk melakukan inovasi terkait kearsipan, sehingga mempermudah dalam membuat naskah dan proses pengiriman keluar, menerima serta menjadwalkan naskah yang telah diterima, sehingga dapat mendisposisikan naskah yang diterima.

Di kesempatan itu Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan, apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sigi, yang telah menginisiasi penerapan Aplikasi Srikandi di Kabupaten Sigi.

“Tuntutan zaman saat ini telah mengharuskan inovasi pemanfaatan digitalisasi di semua sektor, dengan diterapkannya aplikasi ini di Kabupaten Sigi. Maka, dapat menjadi momentum untuk semakin meningkatkan pelayanan administrasi dan mempercepat pelaksanaan Birokrasi di Kabupaten Sigi, sehingga pencapaian tujuan pembangunan daerah dapat terealisasikan dengan baik dan terintegrasi, ” harapnya.

Di akhir sambutannya, dia juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta bimtek, yang terdiri dari Kasubag Kepegawaian dan Penatausahaan, serta seluruh Operator Pencatatan Surat, untuk dapat memperhatikan dan mengikuti pelaksanaan Bimtek dengan baik, sehingga dalam penerapannya nanti Aplikasi Srikandi dapat berjalan dengan baik dan Terintegrasi ke seluruh OPD yang ada.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sigi beserta Seluruh Jajaran.

Reporter: Hady/Editor: Nanang