Bupati Donggala Resmikan Layanan Akta Kelahiran Online dan Pertashop

oleh

DONGGALA – Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa meresmikan layanan akta kelahiran online sekaligus operasional perdana pertashop dan peresmian rumah layak huni di Desa Wani I, Kecamatan Tanantovea, Senin (19/10).

Peresmian operasional perdana Pertashop ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati, didampingi Manajer Sales Pertashop, Kepala Dinas Catatan Sipil, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMD, Kepala BPBD, Direktur UNISEF, Ketua TP-PKK dan Camat Tanantovea.

Kepala Desa Wani 1, Andy Lomu, menyampaikan, akta kelahiran online merupakan kerja sama dengan UNICEF melalui Yayasan Karampuang bersama Pemkab Donggala.

“Yayasan tersebut melaksanakan program di Desa Wani 1 yaitu sistem informasi pembangunan berbasis masyarakat melalui pendataan dan program UNICEF dalam pencegahan usia anak serta akta kelahiran cetak di tempat,” jelas Andy Limu.

Kades juga mengaku bersyukur dengan hadirnya Pertashop yang dinilai bisa membawa Desa Wani 1 dapat menjadi desa yang mandiri.

Pada kesempatan tersebut perwakilan PT. Pertamina Persero Uki Atma Negara selaku Sales Area Manajer Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa Pertashop merupakan program kerja sama Kemendagri dengan Pertamina.

Saat ini ada empat titik yang berada di Wilayah Kabupaten Donggala dan dalam waktu dekat akan beroprasi di Desa Oti dan Desa Tambu.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay

Donasi Bencana Sulbar