BMC Aksi Jum’at Peduli ke-104

oleh -

PALU- Komunitas Bangun Muslim Cendekia (BMC) Peduli kembali melaksanakan aksi rutin, Jum’at Peduli. Pada Jum’at kemarin (19/3), telah sampai pada aksi ke 104.

Sasaran penyaluran pada aksi kali ini berada di Desa Salena, Kecamatan Ulujadi Kota Palu, Sulawesi Tengah. Desa ini terletak di daerah pegunungan dengan rata-rata pekerjaan penduduknya adalah petani jagung, ubi dan lain lain.

Dengan kondisi demikian, masih banyak dijumpai kondisi penduduk yang membutuhkan uluran tangan pemerintah, maupun para dermawan.

BMC Peduli hadir bersama para mitra dengan menyalurkan 15 paket sembako untuk 15 KK, dan memberikan bantuan pengobatan gratis serta pemeriksaan kesehatan. Di samping itu, juga memberikan makanan ringan untuk anak-anak yang ada di desa tersebut.

“Aksi-aksi seperti ini, insya Allah akan terus kami lakukan untuk selalu menebar kepedulian pada sesama. Melalui aksi ini kami juga berharap dapat menggugah kepedulian kita bersama pada saudara-saudara yg kurang mampu. Untuk itu kami selalu, dan tak pernah bosan untuk mengajak dan berterimakasih kepada para donatur, yang selalu ikut andil pada setiap aksi BMC peduli, juga para relawan yanh selalu siap siaga,” tutur Muhajrin Suleman selaku Founder BMC PEDULI Sulawesi Tengah.

Menurut Muhajrin, harapan dan pesan yang selalu ingin disampaikan pada aksi-aksi kepedulian ini, adalah bahwa manusia sejatinya adalah mahluk, yang akan selaku saling membutuhkan, menopang dan saling menguatkan di saat yang lain butuh uluran tangan.

Reporter: Nanang