Berkah Kebaikan: Bantuan Genset, Karpet, dan Al-Qur’an di Pelosok Negeri

oleh -

Donggala- Tim Dakwah Pelosok Negeri menyalurkan bantuan 1 unit genset, 5 karpet masjid, Al-Qur’an dan Iqra di Masjid Nurul Islah, Jalan Trans Sulawesi kebun kopi, Dusun Salubay, Desa Nupabomba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Ahad (29/1).

Abdul Jawad, atau sering disapa Anca selaku ketua dari Komunitas Family Jum’at Berkah mengucapkan terimakasih kepada para Donatur telah mempercayakan kepada pihaknya, untuk menyalurkan bantuan genset dan karpet masjid.

Hal sama disampaikan Rusman selaku Ketua Yayasan Abu Darda yang menyalurkan al Qur’an dan Iqra. “Terima kasih kepada para donatur,”ujarnya.

Abu Umar al Qassam selaku penanggung jawab dari kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas FJB (Family Jum’an berkah dan Yayasan Abu Darda Palu, Yayasan Baitul Muamalah Indonesia serta Tim Abmartv selaku partner media publikasi sudah menginisiasi program tersebut.

“Karena memang masjid Nurul Islah sangat membutuhkan penerangan berhubung giliran mati lampu menjadi kendala anak-anak mengaji, meskipun demikian para santri sangat antusias mengaji, ini sebagai bukti bahwa dipelosok masih banyak calon generasi emas in syaa Allah menjadi cikal bakal anak-anak sholeh dan sholehah di masa depan,” pungkasnya.

Sementara, Rizal Ghozali selaku pembina dari Majelis ta’lim Hubbul Wathan dan TPA di Masjid tersebut, mengucapkan rasa syukur tak terhingga dengan datangnya bantuan dari Allah lewat wasilah para relawan Forum Kolaborasi Kemanusian dan Dakwah Pedalaman tersebut.

“Mewakili masyarakat di wilayah Kebun Kopi, kami mengucapkan terimakasih tak terhingga, semoga menjadi wasilah semakin tertata rapi dan nyaman para anak santri dalam kegiatan belajar Al Qur’an dan Iqra di masjid Nurul Islah tersebut, dan semoga amal jariyah para donatur menjadi wasilah Rahmat dan kasih sayang Allah dengan bonus surga-Nya Amin,” imbuhnya.

Mewakili Forum Kolaborasi Kemanusiaan dan Dakwah Pelosok Negeri, mengajak kepada komunitas/Yayasan/Lembaga/NGO lain belum tergabung bersama untuk ikut join di Program Kebaikan selanjutnya.

“Ayo Gabung, insyaa Allah kita pikul bersama dalam Program membantu umat ke pelosok Negeri,” katanya.(IKRAM)