BBPPTP Ajak WIA Tanam Cabai di Pekarangan

oleh -
Hj. Hafsa S. Pattah didampingi Sekjen WIA Sulteng, Hj. Sakinah Aljufri menerima bibit cabai dari Kepala BBPPTP Sulteng, Andi Baso Ishak, Jumat (12/-5) (FOTO: MAL/YAMIN)

PALU – Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBPPTP) Perwakilan Sulteng, memberikan bantuan bibit cabai kepada Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Pusat.

Bibit tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BBPPTP Sulteng, Andi Baso Ishak kepada Ketua Umum WIA Pusat yang diwakili Hj. Hafsa S. Pattah pada rangkaian peringatan Isra Mi’raj , di Gedung Almuhsinin, Kota Palu.

Menurut Kepala BBPPTP Sulteng, Andi Baso Ishak, bagi-bagi bibit cabai adalah program prioritas nasional yang dicanangkan Kementerian Pertanian.

“Dengan harapan agar ibu-ibu bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong untuk menanam cabai,” ajaknya.

Hj. Hafsa S. Pattah mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Dia berharap, kerjasama dengan BBPPTP tidak hanya sampai pada pemberian bibit saja, tapi pembinaan pada ibu-ibu agar lebih mengetahui cara menanam dan pemeliharaan yang baik.

“Memanfaatkan pekarangan untuk menanam cabai kami sudah lakukan, tapi tidak ada hasilnya. Semua dimakan semut. Olehnya kami berharap ada juga pembinaan,” pintanya.

Hal itupun dirspon dengan baik oleh BBPPTP dengan mengajak ibu-ibu WIA untuk datang ke BBPPTP agar mendapatkan informasi terkait dengan cara tanam dan pemeliharaan cabai yang baik. (YAMIN)