BAZNAS Sigi dan Puskesmas Biromaru Tinjau Aulia, Beri Asupan Gizi

oleh -77 Kali Dilihat
Bersama pihak Puskesmas Biromaru, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, langsung melihat dan melakukan penanganan cepat atas adik Auliya yang terdampak gizi buruk di Desa Loru Kecamatan Sigi Biromaru Kamis (18/08). FOTO: HADY

SIGI – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi bersama pihak Puskesmas Biromaru, langsung melihat dan melakukan penanganan cepat atas adik Aulia, bocah yang terdampak gizi buruk di Desa Loru Kecamatan Sigi Biromaru Kamis (18/08).

Bagian pendistribusian BAZNAS Kabupaten Sigi Ilham bersama tenaga kesehatan Desa Loru yang dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Biromaru mengatakan, gizi buruk yang diderita adik Aulia harus ditangani cepat, agar ia cepat sembuh dari sakit yang dideritanya.

“Kami mendapat informasi dari waga ada yang menderita gizi buruk, dari informasi itu kita langsung mengecek dan benar adanya, dan langsung menghubungi tenaga kesehatan dari desa setempat,” ungkap Ilham yang didampingi Hadi Wijaya bagian pengumpulan BAZNAS Sigi.

Tenaga kesehatan dari Puskesmas Biromaru hanya bisa membawa asupan gizi berupa susu dan roti untuk meningkatkan kondisi tubuh adik Aulia. Sementara untuk penanganan infus belum dapat dilakukan, karena kondisi adik Aulia yang kurus dan hanya terbungkus kulit oleh tulangnya.

Menurut cerita salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Biromaru, dirinya pernah datang di rumah ini untuk mengecek kondisi Aulia, dan saat itu masih tidak separah seperti saat ini. Pihak puskesmas berjanji, akan tetap mengontrol adik Aulia untuk mengetahui kondisi perkembangan beberapa hari kedepan.

Respon cepat bagi warga yang dalam kesusahan, merupakan program BAZNAS untuk dilakukan penanganan serta penyelamatan, yang tentunya hal ini tidak terlepas dari kerjasama pemerintah dan masyarakat.

Rep: HADY/Ed: NANANG