Antrean Solar di SPBU Masih Terjadi

oleh -
Antrean di SPBU Jl. Moh. Yamin Palu, siang tadi (19/11). Foto: Irma


PALU – Meski Pemerintah Kota Palu telah mengatur pembelian solar bersubsidi dipusatkan di tiga SPBU, yaitu SPBU Ponegoro, Mamboro dan Sukarno Hatta, namun beberapa SPBU masih terlihat melakukan antrean panjang hingga berjam-jam lamanya, Jum’at (19/11).

Salah seorang sopir truk Mat Sholeh mengatakan, dirinya sudah dua jam lebih mengantre untuk membeli solar di SPBU Muh Yamin, tetapi belum juga terlayani.

Menurut Mat, dirinya datang ke SPBU Muh Yamin karena melihat adanya antrean solar, sehingga dia juga ikut masuk antre untuk mendapatkan solar.

“Saya sudah dua jam lebih di sini.Tadi sempat ada gangguan sinyal sehingga mesin tangkinya belum bisa di jalankan, akibatnyat terlihat penumpukan di truk di seputaran SPBU Muh Yamin,” ujar Mat Sholeh kepada MAL Online

Salah seorang petugas pengamanan dari Dishub Kota Palu Ridho mengatakan, keberadaan pihaknya di SPBU untuk melakukan pengawasan dan pengamanan sehingga antrean bisa berjalan dengan tertib.

Kabag Perekonomian Kota Palu Fadel mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pengaturan pembelian solar bersubsidi di tiga SPBU. Namun adanya antrean solar, menurutnya, perlu ditanyakan kepada Dishub.

” Dishub yang paham truk roda berapa yang yang bisa mendapatkan solar bersubsidi, silahkan tanya langsung ke dishub,” ujarnya.


Reporter: Irma